ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PT. SUKSES ABADI FARM DI KECAMATAN TALANG KELAPA KABUPATEN BANYUASIN

R.A Umikalsum, Satriansyah Satriansyah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan dan mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada PT. Sukses Abadi Farm dengan melakukan analisis SWOT. Penentuan lokasi dilakukan secara sengaja (purposivive sampling). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode  studi kasus. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah berupa data primer dan data sekunder.  Dari hasil penelitian dilapangan dapat dilihat bahwa bauran Pemasaran Usaha Ayam Ras Petelur meliputi produk, harga, promosi dan tempat. Sedangkan analisis SWOT yang dilakukan meliputi kekuaan, kelemahan, peluang dan ancaman pada usaha ternak ayam ras petelur

Full Text:

PDF Remote

References


Abidin, Z 2010. Meningkatkan Produktivitas Ayam Ras Petelur. Agromedia Pustaka. Jakarta

Dinas Peternakan Propinsi Sumatera Selatan. 2016. Laporan Tahunan 2015.Dinas Peternakan Propinsi Sumatera Selatan, Sumatera Selatan

Husein Umar, 2005. Studi Kelayakan Bisnis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Sofjan Assauri, 2004. Manajemen Pemasaran : Dasar, Konsep dan Strategi Edisi 1, Cet.7, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Kasmir, 2010. Pemasaran Bank, Jakarta:Kencana

Sunarto, 2004. Manajemen Pemasaran, (Yogyakarta : AMUS)

Philip Kotler dan Gray Amstrong, 2004. Dasar-Dasar Pemasaran. Penerjemah Alexander

Sindoro, (Jakarta : PT Indeks), Edisi ke-9, Jilid 1

Nurahmi Hayani, 2012. Manajemen Pemasaran Bagi Pendidikan Ekonomi, (Pekanbaru:

Suska Press)

Tim Penyusunan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, 1997. Kamus Besar Bahasa Indonesia,(Jakarta:Balai Pusatka)

Barry Render dan Jay Heizer, 2001. Prinsip-prinsip Manajemen Operasi (Jakarta:Salemba

Empat)

Assauri Sofjan, 2007. Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi, (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada)

Fandy Tjiptono, 2004. Strategi Pemasaran, (Yogyakarta : Andi Press), Cet. Ke-5

Basu Swastha, 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedelapan. Cetakan Kedelapan, (Jakarta:

Penerbit Liberty)

Griffin, Ricky W. 2004. Manajemen; edisi ketujuh jilid 2. Jakarta: Erlangga

Rangkuti, F., 2006, Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Cetakan keduabelas. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama




DOI: http://dx.doi.org/10.36767%2Ftriagro.v3i1.559

Refbacks

  • There are currently no refbacks.