PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PT. BINTANG SURYASINDO PALEMBANG

Arifin Zaini

Abstract


PT.Bintang Suryasindo Palembang. Rancangan penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini berupa rancangan penelitian deskriptif kuantitatif. Untuk variabel dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran promosi sebagai variabel bebas dan volume penjualan sebagai variabel terikat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan dokumentasi. Sampel penelitian ini adalah pengunjung (konsumen)yang menggunakan jasa sebesar 62 responden. Teknik analisis ada dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution)versi versi 17.0 for windows. Hasil pengujian regresi linier berganda diperoleh Y = 7,293+ 0,242 X1 + 0,219X2+ 0,207 X3 + ԑ. Hal ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran seperti promosi, harga dan saluran distribusi berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan volume penjualan dengan koefisiensi diterminasinya sebesar 33,50%  dan sisanya 66,50% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Selain itu, hasil pengujian  hipotesis diperoleh bahwa nilai Fsig 0,00 < 0,05 sehingga ada pengaruh yang  signifikan antara bauran pemasaran terhadap peningkatan volume penjualan PT. Bintang Suryasindo Palembang.

Kata kunci: strategi bauran pemasaran


Full Text:

PDF (Indonesian)


DOI: http://dx.doi.org/10.52333%2Fdestek.v6i2.400

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

p.ISSN:2303-212X

e.ISSN:2503-5398